• Menu

    Copyright © KULINER MURAH
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    10 Oleh Oleh Khas Ngawi Yang perlu dicoba!


    Ngawi adalah satu diantara kota di propinsi Jawa Timur yang terletak bersebelahan langsung dengan daerah Jateng.

    Tidak cuman tawarkan segudang tujuan rekreasi memikat, kota Ngawi rupanya diketahui memiliki banyak macam oleh-olehan ciri khas yang pas untuk dibawa pulang.

    Lalu apa sich oleh-olehan ciri khas Ngawi sebagai bintang di kelompok pelancong? Ingin tahu kan? Langsung saja yok kita baca sama penjelasan berikut ini.

    1. Keripik Tempe

    Oleh-olehan ciri khas Ngawi pertama kali yang tersering dibawa pulang beberapa pelancong selaku bungkusan ialah keripik tempe.

    Camilan berbentuk keripik ini sebetulnya benar-benar gampang kita temui di beberapa kota di Indonesia serta diantaranya ialah wilayah Ngawi.

    Walau nampak simpel, tetapi keripik 1 ini mempunyai cita-rasa tertentu. Buat yang ingin ketahui rasa-rasanya, membeli selaku oleh-olehan ialah inspirasi terbagus.

    Tidak cuman berasa renyah, keripik tempe ciri khas Ngawi itu ada dalam beberapa variasi rasa yang siap menganakemaskan lidah.

    Keripik tempe sendiri gampang didapati baik di pusat oleh-olehan atau beberapa toko online serta harga cukup variasi, dimulai dari Rp.2.000-Rp.25.000/buntel, bergantung beratnya.

    2. Ledre

    Ledre sebetulnya adalah jajanan tradisionil warga Bojonegoro tetapi makanan ini bisa banyak Teman dekat JejakPiknik temui di wilayah Ngawi, propinsi Jawa timur.

    Ledre ialah seperti camilan yang memiliki bentuk seperti egg roll, astor atau kue semprong serta dibuat dari tepung beras, pisang raja, santan, gula pasir, telur dan yang lain.

    Walau terlihat simpel, tetapi camilan memiliki warna cokelat ini rasa-rasanya cukup manis serta wewangian pisangnya juga demikian ciri khas.

    Ledre sendiri banyak dipasarkan di toko oleh-olehan yang menyebar di Ngawi serta harga umumnya dibandrol cuman range Rp.12.000 saja sebungkusnya.

    3. Jenang Ketan

    Jenang atau dodol ialah makanan ciri khas warga Indonesia yang gampang didapati di beberapa wilayah di Indonesia, diantaranya terhitung kabupaten Ngawi.

    Sama namanya, jenang ciri khas kota Ngawi ini dibuat dari ketan, gula merah dan santan. Dapat disebut tidak berbeda jauh dari dodol biasanya.

    Jenang ketan ini ada di semuanya toko oleh-olehan di Ngawi, Teman dekat JejakPiknik tinggal tentukan mana toko yang pengin dituju. Untuk harga relatif dapat dijangkau.

    4. Ratu Menyok

    Walau adalah jajanan modern, tetapi oleh-oleh yang tengah populer namanya ratu menyok ini satu diantara oleh-olehan sangat harus dibawa pulang dari kota Ngawi.

    Ratu menyok ialah camilan berbentuk kue yang berbahan dibikin dari ubi atau singkong selanjutnya dipadukan dengan gurihnya keju serta lumernya cokelat.

    Untuk dapat memperolehnya, Teman dekat JejakPiknik silakan tiba ke tokonya langsung di Jln.Ronggowarsito No.88 atau Jln.Dr.Wahidin No.24 depan RSUD Soeroto kota Ngawi.

    Di toko namanya Sarang Beleys ini harga sekotak ratu menyok dibandrol cuman seputar 40 ribu saja. Masih relatif dapat dijangkau kan?

    5. Kue Lapis

    Kecuali ratu menyok, masih ada lagi satu makanan modern yang cukup hits dari Ngawi, ingin tahu apa? Namanya yakni kue lapis.

    Kue lapis ciri khas Ngawi yang dikenalkan sama Andri Raharjo itu dapat disebut berlainan dari makanan biasanya. Kecuali orisinal, kudapan itu ada dalam 2 rasa yang lain yakni red velvet serta pandan.

    Tidak cuman rasa-rasanya yang nikmat, selaku oleh-olehan ciri khas kue lapis 1 ini telah dibungkus dengan tempat antik supaya makin memikat di mata beberapa konsumen setia.

    Untuk membeli, silakan tiba ke homebase Pawoncake di Jln.Hasanudin No.15 di kota Ngawi. Di sini, sekotak kue lapis ini dibandrol cukup dapat dijangkau cuman 50 ribu saja.

    6. Cokelat Tempe

    Kecuali jadi camilan berbentuk keripik, di wilayah Ngawi tempe diproses jadi kudapan manis yang digabungkan dengan cokelat.

    Nah, bila belum karena itu membeli selaku oleh-oleh untuk keluarga di dalam rumah atau tetangga menjadi inspirasi sangat brilliant.

    Cokelat tempe termasuk juga jajanan modern dari kota Ngawi yang tengah populer serta banyak disukai sama beberapa pelancong.

    Bila pengin membeli, Teman dekat JejakPiknik dapat tiba ke rumah produksinya langsung di RT.06 RW.01 Danguk, Karangjati, Ngawi. Berkenaan harga cuman sekitar 10-25 ribu saja, bergantung variasi rasa-rasanya.

    7. Dodol Jambu

    Di kota Ngawi, Teman dekat JejakPiknik akan mendapati makanan nikmat yang diketahui dengan dodol jambu. Dengar namanya saja, pastinya tahu kan apa bahan landasan dari kudapan ini?

    Makanan ciri khas Ngawi ini langkah pembikinannya masih sama dengan proses membuat dodol biasanya, yang memperbedakannya hanya dari sisi rasa-rasanya.

    Lapak Nona Eva di ds.Hargomulyo, Ngrambe, ialah tempat sangat cocok buat didatangi. Masalah harga, umumnya dibandrol mulai 6 ribu saja.

    8. Kaos Ngawi

    Memburu yang bernama oleh-oleh, tidak selalu harus berbentuk makanan, Teman dekat JejakPiknik dapat juga bawa pulang kaos ciri khas Ngawi.

    Kecuali berbahan damai serta bermutu, kaos ini akan berguna, sang yang menerima pasti benar-benar suka jika memperolehnya.

    Kaos ini dapat Teman dekat JejakPiknik jumpai di beberapa toko souvenir. Berkenaan harga termasuk lumayan murah cuman sekitar 90 beberapa ribu saja.

    9. Kerajinan Kayu Ukir

    Kecuali kaos serta bermacam jenis kulineran, Ngawi tawarkan kerajinan kayu ukir selaku oleh-oleh untuk dibawa pulang.

    Bermacam ukir-pahatan kayu jati ini memiliki bentuk berbagai macam dimulai dari tempat minuman, hiasan dinding, furniture dan lain-lain.

    Kerajinan kayu ukir ini dapat Teman dekat JejakPiknik peroleh dengan mengunjungi galeri yang ada di dusun Banjarejo, Kec.Kedunggalar. Untuk harga cukup beragam mulai 20 beberapa ribu sampai juta-an rupiah, bergantung macamnya.

    10. Batik Ngawi

    Batik satu diantara peninggalan yang dapat didapati nyaris di tiap wilayah di Indonesia, tidak kecuali dengan kota Ngawi.

    Walau terhitung kota kecil tetapi Ngawi mempunyai hasil kerajinan batik, tentu saja dengan corak serta pola tertentu.

    Batik Ngawi ini termudah didapati di ds.Munggut, Padas serta Banyubiru di Widodaren. Berkenaan harga benar-benar beragam, bergantung kualitas dan tingkat kesusahan pengerjaan.

    Demikian info sekitar oleh-oleh ciri khas Ngawi yang sangat referensi. Mudah-mudahan berguna serta selamat memburu oleh-olehan ya.

    https://candrabi.com Rabu, 28 Oktober 2020 Last Updated 2020-10-29T02:20:09Z
    Komentar

    Tampilkan