• Menu

    Copyright © KULINER MURAH
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    10 Tempat Makan Khas Pasuruan Bagi Pemudik yang Bikin Ngiler!

    Pasuruan (wartabromo) – Lebaran belum afdhol jika mudik di Pasuruan tapi tidak mencicipi makanan khasnya yang bikin gagal move on. Kira-kira makanan apa saja yang cocok dinikmati bersama keluarga versi Pesona Indonesia? Simak Yuk!

    1. Bakso Cak Man PDK

    Bakso ini terletak di Jalan Raya Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Diolah dengan daging sapi pilihan, Bakso Cak Man bisa menjadi destinasi kuliner bagi warga yang mau ke Pasuruan atau Malang. Ada berbagai macam pentol dengan ukuran yang berbeda di warung ini. Meski begitu, rasa dagingnya benar-benar terasa.

    2. Kepiting Cak Gundul

    Kepiting ini sudah ada sejak tahun 90-an. Lokasinya pun mudah dijangkau, karena berada di Jalan Raya Surabaya-Malang, Pasuruan. Kepiting ini memilili rasa bumbu yang khas, dan meresap sempurna. Porsinya? Jangan ditanya. Super banyak dan bikin perut kenyang.

    3. Warung Mbak Sri

    Meski dinamakan Warung Mbak Sri, nyatanya tempat makan ini super istimewa. Berlokasi di Jalan Surabaya – Malang, Purwodadi, pemudik seringkali singgah di warung tersebut karena menyajikan makanan yang enak, dan rumahan. Menunya pun beragam.

    4. Kedai Kapiten Pasuruan

    Kedai Kapiten ini fokus mengembangkan potensi Kopi di Kabupaten Pasuruan. Berlokasi di dekat Terminal Pandaan, Kedai Kapiten menempati bekas dealer motor yang disulap menjadi Café dengan dekorasi menarik. Rasa kopinya pun khas sekali.

    5. Rumah Makan Makoya

    Berlokasi di Jl. Duren Sewu No. 8 – 9, Durensewu, Pandaan, Rumah makan ini cocok sebagai destinasi kuliner dan wisata. Selain ada berbagai makanan dengan banyak menu ‘bakar-an’, Makoya memiliki pemandangan yang sedap dipandang mata. Karena ada gazebo, kolam renang dan lain sebagainya.

    6. Bakso Pirang Purwosari

    Menu bakso memang memikat hati kebanyakan pecinta makanan. Sebut saja Bakso Pirang, yang terletak di  Jl. Raya Surabaya – Malang, Purwosari. Ada berbagai pilihan bakso, seperti yang ukuran besar, iga, bahkan bakso mercon. Mantap bukan?

    7. Warung 2000

    Warung makan ini terletak di Jalan Raya Purwosari. Menyajikan menu khas Jawa Timur-an, warung ini memiliki rasa yang tak kalah dengan restoran. Penikmat bisa memesan rawon, nasi campur hingga berbagai macam lauk pauk.

    8. Repoeblik Telo

    Seperti namanya, tempat ini berisi tentang olahan telo. Ada keripik buah hingga olahan lainnya. Selain berbicara mengenai kuliner, di Repoeblik Telo ada pula wisata edukasi. Keren kan? Lokasinya ada di Jl. Raya Simping No 1, Purwodadi, Pasuruan.

    9. Istana Ayam Goreng Sri

    Setelah Repoeblik, sekarang ada Istana Ayam Goreng. Sama dengan namanya, resto ini menyajikan Ayam Goreng yang lezat dan bikin ketagihan. Namun jangan salah, ada juga menu lain yang bisa dipesan di resto ini. Lokasinya strategis, yakni di Jalan DR. Soetomo No.3 – 4, Sumber Gedang, Pandaan, Pasuruan.

    10. Rawon Pasuruan Khas Pencok

    Pasuruan memang terkenal dengan Rawonnya yang super lezat. Termasuk Rawon Pasuruan Khas Pencok ini. Kita bisa makan rawon enak dengan daging empuk sampai kenyang. (may/ono)

    #kulliner
    https://candrabi.com Kamis, 05 November 2020 Last Updated 2020-11-05T09:15:42Z
    Komentar

    Tampilkan